Proses Ganti LCD Laptop Lenovo

Saat ini laptop atau notebook bukan merupakan barang langka atau mahal seperti beberapa tahun silam. hampir dipastikan tiap kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan dapat dikerjakan dengan mudah menggunakan laptop. mulai dari dunia pendidikan, kesehatan, perfilman, industri, bisnis, keuangan dan bidang lainnya pasti berhubungan dengan laptop atau komputer desktop. bahkan bukan hanya sebagai sarana yang menunjang pekerjaan sehari-hari namun juga merupakan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di sekitar kita.

kebutuhan orang terhadap laptop sangat urgent bahkan lebih dari itu laptop merupakan gaya hidup bagi beberapa orang. tiada hari tanpa laptop, dimana dia berada disitu laptop menyala. sebagai contoh mahasiswa, mereka sangat membtuhkan laptop untuk memudahkan mengerjakan tugas harian mereka baik berupa makalah ataupun laporan mingguan. banyak mahasiswa yang tidak dapat lepas dari laptop misalnya mahasiswa teknik informatika karena tugas mereka berhubungan dengan komputer dan dikerjakan di komputer juga. maka jadilah mereka tiap hari menggunakan laptop untuk kebutuhan mobile mereka. tidak hanya memakai, mereka juga ahli memperbaiki laptop sendiri dengan cara ganti lcd laptop misalnya.

dulu banyak orang menyangka bahwa sulit untuk memperbaiki laptop sendiri karena kurang nya informasi dan mahalnya laptop. hal ini berbanding terbalik dengan saat ini dimana harga laptop sudah terjangkau dan mudahnya mendapatkan informasi tentang bagaimana cara memperbaiki laptop rusak. bahkan informasi lengkap dapat dicari dengan mudah di internet. misalnya cara ganti lcd laptop, cara ganti vga laptop, processor atau ram laptop. semua informasi tersedia jika kita ingin mencari. 

bahkan bukan hanya satu notebook tapi kita dapat mengetahui cara mengganti lcd laptop acer aspire one, dell, lenovo, hp mini, toshiba, axio atau yang rusak lainnya. begitu juga blog ini menyediakan informasi tentang cara ganti lcd laptop lenovo lebih tepatnya lenovo G40. namun jangan khawatir bagi teman-teman yang mencari info tentang cara ganti lcd laptop merek lainnya juga dapat mengikuti artikel ini karena cara buka lcd laptop asus atau semua merk notebook hampir sama.  Artikel ini juga tidak mengulas tentang cara memperbaiki lcd laptop yang gelap (redup), bergaris horizontal atau vertikal, bergaris putih.
Tapi membahas masalah proses ganti LCD lama dengan LCD Baru atau di Replace .

Akan tetapi menjelaskan cara memperbaiki lcd laptop yang mati total, pecah, tidak menyala, rusak dengan mengganti lcd baru. cara ganti lcd laptop cukup mudah namun memerlukan hati-hati yang tinggi terutama ketika membuka frame atau klip yang menempel dengan lcd pada laptop. 
















Cara Ganti LCD Laptop

perlu diketahui bahwa cara ganti lcd laptop semua merk hampir sama dan jika berbeda mungkin sedikit saja karena pada umumnya langkah mengganti lcd yang rusak dengan lcd baru mirip. namun yang dijadikan praktek cara ganti lcd laptop pada artikel ini adalah lenovo G40.

Cara Ganti LCD Laptop Lenovo
1. lepaskan battery terlebih dahulu agar tidak terjadi konsleting.

2. lepaskan screwcover atau penutup baut yang berupa plastik atau karet dengan obeng minus kecil. tiap merk laptop berbeda, jumlahnya 2 - 8 baut. untuk lenovo G40 kebetulan tidak ada baut dibagian luar frame ,hanya ada 4 baut di bagian dalam frame.

3. lepaskan baut dengan obeng plus kecil.


4. lepaskan frame atau klip yang menempel dengan lcd laptop dengan menggunakan jari tangan secara perlahan-lahan. hingga semua sisi klip terlepas dari lcd.

5. lepaskan 4 baut engsel yang menghubungkan antara engsel lcd dan frame belakang, letaknya di pojok engsel.

6. lepaskan perekat dan kabel connector flexible lcd perlahan-lahan.

Cara Pasang LCD Laptop Baru

cara memasang lcd laptop yang baru sama mudah nya seperti cara lepas lcd laptop sebelumnya hanya saja dilakukan dari no 7 sampai no 1 atau kebalikannya cara ganti lcd laptop diatas.

1. pasang kabel connector lcd dan kemudian perekatnya, agar kabel tidak mudah lepas.

2. pasang 4 baut pada sisi lcd dan engsel.

3. Sebelum memasang klip, ada baiknya lakukan tes dahulu dengan memasang charger dan pastikan laptop berjalan normal.

4. pasang klip dengan perlahan-lahan menekan tepi klip.

5. pasang battery kembali.

Demikian artikel Proses ganti lcd laptop lenovo meskipun sebenarnya tidak ada beda yang mencolok dengan mengganti lcd laptop Asus atau merek lainnya.

selamat mencoba ! 


Butuh Informasi untuk service Ganti LCD Laptop anda? 
Bisa Hubungi Kami:

INFINITY COMPUTER KARAWANG
Mall Karawang Central Plaza Lt.1 No.F36
Call/WA 0813-1021-9773 / 0896-0101-0872 / 0878-8097-8520
Web : www.infinitycomputerkarawang.com



Related : Proses Ganti LCD Laptop Lenovo

0 Komentar untuk "Proses Ganti LCD Laptop Lenovo"

HP Ink Tank 310 All in One Printer A4

Rp 1.799.000 HP Ink Tank 310 All in One Printer A4 Deskripsi Print Speed Black : Up to 10 ppm Print Speed Color: Up to 10 ppm Res...